MENU TUTUP

Hari Ke 21 Ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan  Subuh Harmoni

Rabu, 12 April 2023 | 18:35:26 WIB Dibaca : 1016 Kali
Hari Ke 21 Ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan  Subuh Harmoni Hari Ke 21 Ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan Subuh Harmoni, Rabu 12 April 2023

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Memasuki hari ke 21 (Dua Puluh Satu) Ramadhan 1444 H Polres Pelalawan kembali melaksanakan Sholat Subuh Harmoni Ramadhan 1444 H bertempat di Masjid Al Hussunna Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada Rabu (12/04/2023) .

Kegiatan silaturahmi Subuh Harmoni Ramadhan Personil Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH SIK, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan.

Turut hadir dalan acara Sholat Subuh Harmoni Ramadhan Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH, Kabag ren Kompol AZ Rofiqi SH, Pejabat utama dan Personil Polsek Pangkalan Kerinci dan  Polres Pelalawan

Rangkaian kegiatan silaturahmi Sholat Subuh Harmoni Ramadhan di awali dengan Sholat Subuh berjamaah dengan Jamaah masjid Al-Hussunna Jalan Seminai Pangkalan Kerinci.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, acara di lanjutkan dengan Sambutan selamat datang dari Pengurus
Masjid Al- Hussunna,
selesai sambutan dari Pengurus Masjid  Al- Hussunna di lanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK.

Mengawali sambutannya Kapolres Pelalawan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah dan Pengurus Mesjid Al- Hussunna serta seluruh tokoh masyarakat yang telah hadir guna melaksanakan ibadah fardu sholat subuh berjamaah.

Dengan kegiatan sholat Shubuh berjamaah ini banyak manfaat dan nikmat yang yang kita Peroleh yaitu kesehatan dan keberkahan hidup.

Sholat Subuh Harmoni merupakan salah satu progam Kapolres Pelalawan yang akan terus di laksanakan setiap harinya dengan tujuan agar kita dapat beribadah sambil bersilaturahmi dengan masyarakat agar dapat menjalin kerjasama yang harmonis guna menciptakan situasi kamtibmas yang terkendali

Selain itu  juga menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan keharmonisan antar umat beragama.

Tugas pokok Polisi ada 3 diantaranya yaitu Harkamtibmas. Penegakan Hukum, Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Untuk itu perlu menghimbau mari  saling bahu membahu. Saling memberi informasi kepada Pihak kepolisian sekecil apapun informasi tentang masalah gangguan Kamtibmas yang sedang terjadi ditengah masyarakat.  Bersama mencari jalan keluarnya sehingga apapun permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat segera di selesaikan dengan baik.

Saat ini di Bulan Ramadhan 1444 H, Polri sedang melaksanakan Operasi Tertib Ramadhan 2023 dengan tujuan mengurangi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H. Polres Pelalawan melaksanakan beberapa agenda selama bulan puasa Ramadhan dengan tujuan menghidupkan suasana Ramadhan  yaitu dengan kegiatan Gerebek Sahur, 
Sahur On The Road, One Day One Juz, Berbagi Takjil dan sembako, Tarawih berjamaah, Safari Ramadhan.

Untuk itu perlu menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung kegiatan tersebut dengan menghindari penyakit masyarakat (Pekat) yang sering terjadi di tengah lingkungan kita saat ini seperti Judi, Narkoba, Prostitusi, Balap Liar yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Patuhi Peraturan Lalu Lintas di jalan Raya.

Kepada ibu ibu tentunya  mengingatkan lebih berhati hati pada saat meninggalkan rumah pastikan kompor sudah di matikan agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Dalam kesempatan itu,, Kapolres Pelalawan Berkesempatan menyerahkan santunan kepada sebanyak 5 orang  anak yatim  jamaah masjid Al-Hussunna jalan seminai Pangkalan Kerinci. ****

Laporan : E Pangaribuan

Editor : Idris Harahap 



Berita Terkait +

Warga Meminta Kajagung RI Copot Segera Kajari Kabupaten Siak Riau

Pengurus KONI Pelalawan 2021 - 2025 Dilantik, Supratman SE : Siap Memajukan Olahraga

Masyarakat Kampung Kotoringin Gelar Syukuran dan Berterimakasih Atas Program TORA

Serka Sri Wahyudi Giat Pengecekan Anak Penderita Stunting di Kampung Lubuk Jering 

Kajati Riau dan Ketua IAD Wilayah Riau Lakukan Kunker dan Supervisi IAD Wilayah Riau di Kejari Dumai

Polsek Bunut Salurkan BLTP Tahun 2022 ke 180 KPM

Pilkada Serentak 2020, Berikut Ini Persiapan Yang Dilakukan Oleh Pemkab Siak

Pengurus PWI Kabupaten Rokan Hilir Periode 2023-2026 Resmi Dilantik, Raja Isyam : Dahulukan Persatuan

Pantau Lahan Belukar Desa Petani, Polsek Bunut Lakukan Patroli

Safari Ramadhan Di Masjid Nurussalam, Kapolda Riau Yakini Silaturahmi Mudahkan Tugas Polisi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Pelantikan Pengurus LPAI Rohul: Dedikasi Baru untuk Perlindungan Anak

6

DPC Partai Demokrat Inhu Resmi Buka Proses Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati